<
Baznas Nunukan





Sebagai Bentuk Sinergitas Kampung Sadar Zakat Launching Sebatik Timur Berzakat Bentuk Sosialisasi Kepada Masyarakat Agar Cinta Zakat

Administrator BAZNAS | Sabtu,24 April 2021 | View : 1000

Kampung Sadar Zakat menggelar Launching Gerakan Sebatik Timur berzakat.

Hari jumat( 23/04) pukul 16.30 bertempat di halaman kebalen jaya atas Sinergintas Kampung Sadar Zakat, Unit Pengumpul Zakat dan Pemerintah Kecamatan Sebatik Timur telah terlaksana Launching Sebatik Timur berzakat dan buka bersama sebagai bentuk Sosialisasi kepada masyarakat agar cinta dengan Zakat.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Anggota DPRD Kab. Nunukan ibu Hj. Nursan, S.H, Kepala Kemenag Kab Nunukan bapak H.M. Saleh, S.Ag, M,Pd, Camat SebatIk Timur bapak Wahyuddin S.Sos beserta ibu Hj. Isna, Kepala KUA Sebatik Timur bapak M.Asmayadi, S.H.I beserta ibu Harlina, Kapolsek Sebatik Timur diwakili oleh bapak AIPDA Muchtar, Babinsa Sungai Nyamuk bpk Rudiansyah, ketua MUI Sebatik Timur ust Suniman Latasi, BA, Pimpinan Puskesmas Sungai Nyamuj d wakili bpk Jalil Kepala Desa Sungai Nyamuk Bpk Zulkifli, Kepala Desa Tg Harapan Bpk H Hamzah, kepala Desa Bukit Aru Indah bpk Syahruddin Kepala desa Tanjung Aru bpk Budiman, Penyuluh KB ibu Jumatirah , Pengurus UPZ dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Sebatik Timur

Kegiatan ini dilaunching langsung oleh camat Sebatik Timur bapak Wahyuddin S.Sos, dalam sambutannya beliau mengucapkan rasa bangga kepada penggerak kampung sadar zakat yg merupakan program unggulan penyuluh non PNS Sebatik Timur atas kinerjanya selama ini dalam mensosilisasikan zakat sehingga sesuai laporan Salmiah Selaku Bendahara UPZ Sebatik Timur dari januari hingga hari ini jum’at 23 April 2021 telah terkumpul dana zakat kurang lebih Rp. 142.000.000 dan juga telah disalurkan sekitar 94.000.000 awal bulan april yang lalu. tentunya hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan setiap tahun kesadaran masyarakat semakin meningkat.

Selanjutnya Kepala Kementerian Agama Kab. Nunukan bapak H.M. Saleh, S.Ag, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para penyuluh Non PNS atas perjuangannya dalam mengkampanyekan Kampung Sadar Zakat Di Sebatik Timur,  karena sejak dilanchingnya Kampung Sadar Zakat Pada tanggal 02 Oktober 2019 yang lalu, melihat perkembangannya mengalami peningkatan yang pesat, sehingga masyarakat sudah banyak yang memahami tujuan dibentuknya Kampung Sadar zakat.

” Terus jalin komunikasi, koordinasi dan konsultasi dengan pemerintah setempat dan masyarakat, agar Kampung Sadar Zakat Ini bukan hanya sekedar nama, tapi dapat dirasakan secara nyata dimasyarakat”  Pesan H.Saleh kepada Penyuluh Agama Islam.

Selesai rangkaian acara, dilanjutkan dengan Pembayaran Zakat Serentak yang dimulai oleh bapak camat sebatik timur dengan menyerahkan zakat profesi dari kecamatan sekaligus pembayaran zakat fitrah dan disusul oleh Anggota DPRD Kab.Nunukan ibu Hj. Nursan, para kepala Desa Sekecamatan Sebatik Timur  dan Pengurus UPZ yang lain.



M.Asmayadi Selaku Kepala KUA Sebatik Timur  yang juga selaku ketua UPZ Sebatik Timur yang selalu menyampaikan kepada masyarakat muslim baik secara langsung ataupun lewat media sosial agar membayar zakat sedini mungkin tanpa harus menunggu akhir akhir ramdhan untuk memudahkan dalam penyaluran zakat fitrah,  atas dasar inilah sehingga digelar Sebatik Timur Berzakat dan buka puasa bersama pengurus UPZ berkerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Sebatik Timur dengan tujuan memberikan contoh dan menjadi contoh kepada masyarakat.

Sebagai Koordinator Penyuluh Agama Islam Non PNS, Salmiah yang juga selaku inisiator Kampung Sadar Zakat merasa bangga dan berterima kasih atas dukungan semua pihak atas program kampung sadar zakat, terutama kepada pemerintah setempat, baik camat, para kepala Desa tokoh masyarakat, rekan rekan Penyuluh Agama Islam non PNS Sebatik Timur, demikian juga kepala KUA Sebatik Timur dan kepala Kementerian Agama Kab. Nunukan yang senantiasa membimbing kami sebagai perpanjangan tangan Kementerian Agama Kab. Nunukan di Kecamatan dan ucapan terima kasih banyak kepada bapak Budiman beserta istri ibu Hj. Nur ica selaku sponsor menu buka puasa, Sehingga Kegiatan Sebatik Timur berzakat dan Buka Bersama dapat terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan.

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya