<
Baznas Nunukan





Pendistribusian Dan Pendayagunaan, Memberikan Bantuan Seragam & Sepatu Sekolah

Administrator BAZNAS | Sabtu,19 Desember 2020 | View : 1000

Peduli Anak Kurang Mampu Baznas Kabupaten Nunukan Melalui Divisi Pendistribusian Dan Pendayagunaan, Memberikan Bantuan Seragam & Sepatu Sekolah

Peduli Anak Kurang Mampu Baznas Kabupaten Nunukan melalui Divisi Pendistribusian dan pendayagunaan, memberikan Bantuan seragam & sepatu Sekolah bagi peserta didik Kurang mampu, khususnya pelajar tingkat sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) & MI-MTS se-Kabupaten Nunukan.

Untuk taham pertama Baznas Kab. Nunukan melakukan Penyerahan dengan cara turun lapangan langsung di wilayah Kec. Nunukan dan Nunukan Selatan insyaallah Minggu kita akan menyerahkan kesekolah di Pulau Sebatik. Seragam & Sepatu Sekolah ini diserahkan langsung ke masing-masing Sekolah (20/12/2020). Sedikitnya Jumlah siswa yang mendapatkan bantuan sebanyak 1059 siswa yang terbagi dalam siswa putra sebanyak 532 dan putri sebanyak 527 siswa.

“Hari ini kita akan mendistribusikan Langsung Seragam & Sepatu Sekolah di Pulau Sebatik untuk menyerahkan Bantuan dari Baznas Kab. Nunukan agar tidak terjadi kerumunan. Karena kita ketahui bahwa Jumlah Positif Covid-19 sampai saat ini masih terus bertambah.

Adapun Siswa-Siswi kurang mampu yang menerima Bantuan Seragam & Sepatu Sekolah ini adalah bentuk kerjasama Baznas Kab. Nunukan dengan Kemenag Kab. Nunukan dan Dinas Pendidikan Kab. Nunukan yang telah memberikan kami daftar nama Sekolah beserta Siswa yang berhak mendapatkan Bantuan ini, Apalagi dengan program ini dapat membantu pemerintah sebagai bentuk sinegritas Baznas Kab. Nunukan Bersama Pemkab Nunukan untuk meningkatkan sumberdaya manusia untuk kemajuan bangsa, Salah satunya adalah dengan cara meningkatkan pendidikan dan menyukseskan program pemerintah wajib belajar 9 Tahun pada jenjang pendidikan dasar, yaitu tingkat kelas 1 Sekolah Dasar (SD atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Kelas 9 Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Kepada pihak lain yang mempunyai Ekonomi mapan baik masyarakat luas maupun pemerintah, Kepala Baznas Kab. Nunukan mengajak, “mari sama-sama kita bantu anak-anak kurang mampu ini untuk mengeyam pndidikan, jangan sampai cita-cita mereka terputus dan jangan sampai anak-anak kita putus sekolah”.

program ini merupakan salah satu program Baznas Kab. Nunukan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan sehingga taraf hidup masyarakat juga terus meningkat sehingga anak anak yang menerima bantuan ini dapat terus bersemgat dalam menuntut Ilmu.

“Peningkatan aksebilitas dan kualitas pendidikan kepada seluruh masyarakat Kab. Nunukan dengan strategi membuka seluas-luasnya akses untuk menikmati pendidikan yang layak di setiap satuan pendidikan khususnya pendidikan dasar. Program ini, harus teraksana di lapangan, salah satunya ini pemberian bantuan seragam sekolah bagi siswa tidak mampu atau bernasib kurang baik.

“Harapan kita adalah dengan diadakannya program seragam & sepatu sekolah ini dapat meringankan beban anggaran orang tua murid khususnya orang tua yang kurang mampu, ini dimaksudkan agar tak dijumpai anak putus sekolah, Semoga dapat mendorong dan memotivasi siswa mengenyam pendidikan dan mengejar prestasi Amiinnn.

Sahabat, jangan remehkan sesuatu yang ringan. Apalagi suatu amal yang nampak ringan namun bisa jadi sangat istimewa dimata Allah. Saat kita mampu melakukannya dengan konsisten dan Istiqomah maka, jangan pernah sepelekan kebaikan yang ada dibalik amalan tersebut.

Zakat yang hanya 2.5% saja dari harta kita, sangat ringan tapi berat pahalanya.

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya