<
Baznas Nunukan





Melalui Unit Pengumpul Zakat (Upz) Kecamatan Sebatik Timur Bersama Penyuluh Agama Islam Kec.Sebatik Timur Telah Melakukan Aksi Sosial Membagikan Sembako Dan Uang Tunai Kepada Mustahik Diwilayah Kec.Sebatik Timur

Administrator BAZNAS | Minggu,26 April 2020 | View : 1000

Baznas Kab.Nunukan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Sebatik Timur bersama Penyuluh Agama Islam Kec.Sebatik Timur telah melakukan aksi sosial membagikan Sembako dan uang tunai kepada Mustahik diwilayah kec.sebatik Timur.

Kegiatan aksi sosial ini diprakarsai penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama Kecamatan Sebatik Timur dan Pengurus UPZ Kec.Sebatik Timur sebagai bentuk peduli kepada kaum dhuafa dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ditengah kondisi covid-19.

Ketua UPZ Kec.Sebatik Timur M.Asmayadi mengatakan bahwa bantuan sosial ini  murni bersumber dari dana zakat yang terkumpul dari muzakki, untuk pembagian kali ini UPZ menyalurkan dana zakat kepada Mustahik berupa sembako senilai 150.500,- dan uang Tunai senilai 250.000,- ditambah lagi bantuan dari CV. Mekar Jaya berupa Beras sebanyak 500 Kg,  yang mana merupakan salah satu CV. yang rutin membayarkan zakat infaq dan shodaqahnya melalui UPZ Kec. Sebatik Timur.

dalam aksi sosial ini ada 50 paket yang dibagikan dengan dua tahap. tahap pertama kemarin selasa tgl 21April 2020 sudah dibagikan sebanyak 40 paket dan tahap kedua hari ini Rabu 22 april 2020 dibagikan sebanyak 10 paket yang mana disalurkan langsung oleh Camat Sebatik Timur bpk Wayuddin S.Sos yang mana beliau juga selaku penasehat UPZ Kec.Sebatik Timur.

wahyuddin sangat mengapresiasi kinerja UPZ Kec.Sebatik Timur, yang cepat tanggap dan sangat peduli dengan kondisi sosial masyarakat apalagi ditengah covid 19 ini
Koordinator Penyuluh Agama Islam KUA Kec.Sebatik Timur yang merupakan inovator Kampung Sadar Zakat Kec.Sebatik Timur, sekaligus Bendahara UPZ Kec.Sebatik Timur sedikit menambahkan bahwa pada perinsipnya tujuan kami ingin agar semua kaum dhuafa mendapatkan bantuan sosial ini namun kami menyadari bahwa kondisi keuangan zakat belum bisa mengcover semuanya sehingga kami hanya memproritaskan kepada mustahik yg benar benar layak mndapatkan bantuan tersebut, tentunya harapan kami selaku pengelola UPZ Kec.Sebatik Timur semoga kesadaran masyarakat dalam berzakat semakin meningkat sehingga bisa mencover semua kaum dhuafa. kami berusaha terus mensosialisakan zakat ini kepada masyarakat dan siap menjemput zakat para muzakki.tambahnya.

turut hadir dalam penyaluran dana zakat tersebut diantaranya, Ketua PKK Kec.Sebatik Timur Ibu Hj.Isna, Sekretaris UPZ Kec.Sebatik Timur Bpk Amad Saderi, Penyuluh Agama Islam Non PNS Ibu Hj.Rukiati, Ibu Nur Azmah, ibu Naiba, Ibu Mashira, Ibu Hasbiah, Ibu Andi Nuralang, Bpk Andi Mustarim, Siraj Ramadhan dan Staf Kua Kec.Sebatik Timur ibu Rohani dan Habibah.

kami Penyuluh Agama islam dan UPZ Kec.Sebatik Timur mengucapkan terima kasih kepada para muzakki yang telah menunaikan zakat mal/profesinya melalui UPZ Kec.Sebatik Timur. semoga Allah SWT Membalas kebaikan para muzakki, Bertambah rezeqinya dan sehat walafiyat. dan kami juga selaku pengelola zakat semoga amanah dalam mengelolah zakat dan juga  kami senantiasa menanti masukan dan kritikan masyarakatyang bersifat kontruktif demi UPZ Kec.Sebatik Timur yang leih baik.

Sumber : Salmiah
Editor : Andi Lukman

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya