<
Baznas Nunukan





Launching Gerakan Cinta Zakat Baznas Kab. Nunukan Melaksanakan Kegiatan Nunukan Berzakat Dengan Tema Keteladanan Pemimpin Muslim Dalam Berzakat

Administrator BAZNAS | Jumat,07 Mei 2021 | View : 1000

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid. SE,MM.,Ph.D mengeluarkan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di ruang serbaguna Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Rabu (5/5).

Adapun pelaksanaan pembayaran zakat maal dan zakat fitrah tersebut di hadiri juga oleh Forkopimda serta Organisasi Perangkat Daerah dan para Kepala Bagian di lingkup Pemerintah Daerah Nunukan. Kegiatan ini tergolong sederhana karena masih dalam keadaan pandemi.

Ketua Baznas Kabupaten Nunukan H. Zahri Fadli S,Pd.I M.Pd.I, mengatakan potensi zakat secara nasional yang begitu besar berdasarkan hasil kajian lembaga PUSKAS BAZNAS mencapai 230 triliun pertahun, begitu juga potensi yang ada diwilayah Kabupaten Nunukan mencai 20 milyar pertahun, namun pada thun 2020 kami Baznas Kabupaten Nunukan baru bias merialisasikan pendapatan 5,8 milyar tentu masih jauh dari jumlah perkiraan potensi yg mncaoai 20 milyar, melalui momentum Nunukan berzakat ini, mewakili seluruh unsur pimpinan dan staf  tidak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan setingi-tinginya kepada Bupati Nunukn Hj. Asmin Laura Hafid. SE,MM.,Ph.D yang telah memberikan dukungan dan perhatian penuhnya kepada BAZNAS Kabupaten Nunukan sehing seluruh OPD dilingkungan pemerintah daerah Nunukan begitu juga Kecamatan telah terbentuk UPZ (unit pengumpul zakat) dalam rangka memfasilitasi dan memudahkan para ASN untuk menunaikan zakat propesinya maupun infaq dan sedekahnya, begitu juga kepada seluruh ASN dilingkungan pemerintah kabupaten Nunuka yang telah menunaikan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Nunukan para Guru-Guru dan seluruh pegawai dan Dokter RSUD Nunukan, para ASN instansi pertikal yang juga telah berkontribusi menyalurkan zakat propesinya terhusus Kepala Kementrian Agama yang selama ini selalau malakukan pembinaan kepada kami. Alhamdulillah pertanggal 4 (empat) Mei 2021 deri target 5,5 milyar kami BAZNS Kabupaten Nunuikan telah terkumpul 1,6  milyar walu masih jauh dari target namun kami merasa optimis bisa tercapai dengan berkaca capayan tahun 2020 dari target 4,8 milyar kami bias mengumpulkan 5,8 milyar artinya kami mampu melampaui tergat pengumpulan sebesar 1 milyar. Demikian yang dapat kami sampaikan mhun maaf jika terdapat kekurangan dan kehipan, kami senantiasa mengharapkan dukungan masukan dan kritikan dari semua pihak dalam rangka perbaikan dan penguatan BAZNAS kedepan. *al

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Laura menyampaikan bahwa zakat, Infaq dan sedekah yang nanti dikeluarkan, akan membuat jiwa dan harta menjadi bersih, “zakat membuat hidup jadi berkah dan menghindarkan kita dari rasa iri, dengki dan sombong, menjauhkan dari kefakiran serta akan menjadi penyempurnaan iman kita kepada Allah SWT. Jika manfaat zakat secara rohani dan materi ini di pahami semua umat Islam secara baik, insyaallah pasti akan sangat mencintai ibadah zakat, infaq dan sedekah.” jelas Laura.


Diwaktu yang sama, Bupati Laura menghimbau kepada jajaran aparatur sipil negara (ASN) agar membiasakan diri berzakat dan bersedekah meskipun bukan diwaktu Bulan Ramadhan, menurutnya dengan bersedekah rintangan dapat dilalui dengan mudah berkat banyak pertolongan Tuhan yang tidak di sangka – sangka.

” Selain dari kewajiban kita sebagai umat muslim, dengan berzakat, berinfaq dan bersedekah, akan banyak keajaiban dari Tuhan yang tidak disangka-sangka, dan dapat kita buktikan, bukan maksud riya’ tetapi dengan perbanyak sedekah saya merasa banyak sekali Tuhan telah menolong saya”, ungkapnya.

Lebih jauh, Bupati Laura menambahkan bahwa zakat juga dapat dijadikan sebagai obat atau tempat memperbaiki kualitas hidup. ” Saya punya satu tas dirumah, tas tersebut saya tempati untuk menyimpan uang, dikala lagi sakit, pusing, lagi ada masalah, saya simpan disitu yang nantinya saya berikan kepada yang lebih membutuhkan, dibalik itu ada ketenangan batin yang saya rasakan, atau paling tidak saya kuat dengan keadaan tersebut. Dan saya meminta seluruh ASN melakukan hal ini”, pinta Laura. (Humas)

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya