<
Baznas Nunukan





Khitanan Massal Baznas Nunukan di Desa Srinanti menutup Akhir Tahun dengan menyelesaikan Khitanan Massal 3 kali dengan Penerima Manfaat 134 Anak Se- Kabupaten Nunukan

Administrator BAZNAS | Minggu,10 Desember 2023 | View : 1000

Khitanan Massal Baznas Kabupaten Nunukan telah diselanggarakan pada hari Minggu 10 Desember 2023 dengan antusiasme peserta khitanan massal di Desa Srinanti, Kec. Seimenggaris Adapun Peserta Khitan berjumlah 44 anak. Mengusung Tema “Mewujudkan Generasi Bangsa Yang Taat, Kuat & Sehat” bahwa khitan ini merupakan anjuran yang disyariatkan dalam Islam dan baik secara medis.
Acara Khitanan Massal Baznas Nunukan dihadiri langsung oleh Ibu Rusmini Hakim selaku Kepala Desa Srinanti “Khitanan Massal ini merupakan kegiatan mulia yang melibatkan banyak peserta untuk anak-anak di Desa Srinanti dan sekitarnya, semoga dengan kegiatan baksos yang sangat mulia ini menjadi semakin menebar manfaat untuk umat dan menjadi lembaga yang menyejahterakan umat.” Dalam sambutannya Ibu Rusmini sangat mengapresiasi kegiatan Khitanan Massal yang di Gagas oleh Baznas Kabupaten Nunukan.
Dalam sambutannya Ketua Baznas Nunukan, Ust. H. Zahri Fadli, M.Pd.I Kegiatan sosial ini untuk memberikan kesejahteraan yang baik agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan soleh, sesuai dengan syariat Islam yang mensunnahkan khitan bagi setiap muslim. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat yang keluarganya kurang mampu, ucapnya, sembari mengatakan pihaknya ke depan akan melaksanakan kegiatan yang sama dan jumlah lebih banyak. Alhamdulillah dengan terlaksannya khitanan massal di Desa Srinanti ini Baznas Nunukan tahun ini telah menyelesaikan Khitanan Massal 3 kali dengan Penerima Manfaat 134 Anak semoga ditahun 2024 kita dapat menjangkau lebih banyak lagi.
Pada kegiatan ini juga ada Ceremonial Penyerahan Donasi Membasuh Luka Palestina sebesar Rp. 8.238.000.- dari UPZ Kec. Seimenggaris Melalui Baznas Nunukan. Adapun donasi ini merupakan hasil galang dana di area kegiatan Pertandingan Sepak Bola Srinanti CUP 2023.
Setelah acara Pembukaan berjalan, anak-anak yang sudah mendapatkan nomor urut saat Registrasi memasuki ruangan operasi khitan, setelah itu diberikan Obat dan kemudian mendapatkan paket santunan berupa Kopiah, Sarung, beserta uang santunan.
Kami ucapkan terima kasih banyak atas kebaikan dari Para Muzakki serta donatur Baznas Nunukan yang telah mensupport penuh kegiatan kami. Semoga bisa terus membersamai Umat untuk menebar manfaat dan kemaslahatan.

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya