<
Baznas Nunukan





Ketua Baznas Nunukan H. Zahri Fadli, M.Pd.I turut menghadiri Peresmian Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

Administrator BAZNAS | Rabu,22 Februari 2023 | View : 1000

Ketua Baznas Nunukan turut menghadiri Peresmian Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu
Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid meresmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan yang bertempat di halaman Gedung PLHUT Nunukan, Rabu (22/02).
Tampak turut hadir Forkopimda Kabupaten Nunukan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin, Kakan Kemenag Kabupaten Nunukan H. M. Shaberah, Kanwil Kemenag Kaltara, Ketua Basnaz Kabupaten Nunukan, Kepala KUA se Kab.Nunukan, Ketua FKUB Nunukan, Ormas Islam Kab.Nunukan, Camat Nunukan serta Camat Nunukan Selatan.
Ibadah haji merupakan salah satu rukun islam atau kewajiban bagi umat islam.
Setiap tahunnya jumlah pendaftar jamaah haji Indonesia semua meningkat, tak terkecuali di Kabupaten Nunukan mengalami peningkatan dalam waktu ke waktu dan bahkan belakangan ini jumlah pendaftar melampaui kuota yang ditetapkan.
Kabupaten Nunukan di provinsi Kalimantan Utara merupakan Kabupaten yang memiliki jumlah daftar tunggu quota haji paling lama yaitu 36-37 tahun. Kabupaten Nunukan saat ini yang terus mengalami perkembangan dalam segala aspek. Sejalan dengan perkembangan tersebut adalah pertumbuhan penduduk yang membutuhkan penyediaan infrastruktur dan sarana prasarana dengan segala aktifitasnya. Pemerintah berusaha meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakatnya dengan membangun fasilitas, salah satunya fasilitas keagamaan.
Atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan, Bupati Laura menyambut baik sekaligus apresiasi yang tinggi kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Nunukan beserta jajarannya yang telah menginisiasi serta melakukan inovasi baru dalam pelayanan dengan membangun Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT).
Pada kesempatan yang sama Kakan Kemenag Nunukan H. M. Shaberah menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi membantu setiap tahapan sampai selesainya pembangunan Gedung PLHUT Kantor Kemenag Kabupaten Nunukan, terutama kepada Bupati Nunukan beserta seluruh jajaran dan Ketua DPRD Kabupaten Nunukan yang memberikan tanah hibah dan rekomendasi persetujuan gedung.
Gedung tersebut dibangun guna kebijakan pelayanan Kemenag Nunukan kedepan dalam peningkatan kualitas pelayanan jemaah haji dan masyarakat secara umum. Pengembangan pelayanan Gedung PLHUT tidak hanya terbatas pada pelayanan pendaftaran jemaah haji namun juga dapat digunakan untuk layanan jasa secara profesional untuk kegiatan-kegiatan layanan umum yang diperlukan masyarakat. Hal ini merupakan rencana strategi besar yang menjadi program unggulan dari Direktorat Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama dalam membantu negara peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).
Selanjutnya, acara tersebut disertai dengan penyerahan secara Simbolis Bantuan Operasional Ormas Islam, Baznas Nunukan, BWI, dan Majelis Taklim oleh Ka.Kanwil Kemenag Kaltara di dampingi Bupati Nunukan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Nunukan.
“Semoga Bangunan ini akan menjadi monument abadi yang mendatangkan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Nunukan,"

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya