<
Baznas Nunukan





Halal Bi Halal Pemerintah Daerah Kab Nunukan Bersama Forkopimda Dan Instansi Vertikal Kab. Nunukan Tahun 1442 H 2021 M

Administrator BAZNAS | Kamis,27 Mei 2021 | View : 1000

Bertepat di 13 Syawal Kementerian Agama Kabupaten Nunukan menggandeng Pemerintah Daerah Kab Nunukan menggelar acara Halal Bihalal yang bertemakan “Aktualisasi Semangat Idul Fitri di masa Pandemi Covid 19.

Adapun tempat pelaksanaan Halal Bihalal di Lantai IV ruang VIP Kantor Bupati Nunukan yang dilakukan juga secara Virtual Zoom Meatting. Hadir dalam kegiatan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, Sekda Nunukan, Ketua DPRD Nunukan, Kepala Kantor Kemenag Nunukan diwakili Kasi Bimas Islam Drs. H. Muh. Tahir, Ketua Baznas Kabupaten Nunukan H. Zahri Fadli S,Pd M,Pd, Forkopimda, OPD Kab. Nunukan , Pimpinan Ormas Islam dan juga peserta yang mengikuti secara Virtual.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an kemudian sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, Sambutan Bupati Nunukan dialnjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Inisiator dan Motivator Kampung sadar Zakat, Inisiator dan Motivator Kampung Anak Shaleh serta Punyuluh Agama Islam Teladan dan uang pembinaan secara Simbolis kepada Pemenang lomba Bedug Sahur dan Takbir Online.

Kepala Kantor Kemenag Nunukan H. M. Saleh melalui Kasi Bimas Islam Muh. Tahir. dalam sambutannya salah satu tujuan dilaksanakan acara halal bihalal setiap tahunnya adalah untuk menjalin silaturahmi Dan saling memaafkan diantara kita setelah kita melaksanakan ibadah puasa Ramadhan selama satu bulan penuh.

Ibadah puasa Ramadhan yang telah kita laksanakan satu bulan penuh berorientasi kepada peningkatan ketaatan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan peningkatan kualitas kesalehan kita dengan sesama umat manusia kita semua mengakui bahwa dalam hidup ini tidak ada diantara kita yang tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan oleh karena itu sewajarnya kita untuk saling memaafkan dan saling bersilaturahmi agar ukhuwah islamiyah ukhuwah basyariyah dan ukhuwah wathoniyah bisa terjalin dengan baik demi keutuhan bangsa negara yang kita cintai ini.


Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada ibu bupati dan wakil bupati Nunukan beserta jajarannya yang telah banyak membantu Kementerian Agama Kabupaten Nunukan baik moril maupun material sehingga kegiatan pembinaan keagamaan di Kabupaten Nunukan berjalan dengan lancar aman dan damai.

Pada kesempatan yang sama Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid dalam sambutannya Halal bihalal atau saling bermaafan adalah tradisi yang sudah dilaksanakan oleh masyarakat selama puluhan tahun sebagai penyempurna ibadah puasa kita di bulan Ramadhan. Melalui halal bihalal diharapkan diantara kita bisa saling memberi dan meminta maaf sehingga pada akhirnya kita bisa kembali bersih suci dan siap menjalani hari-hari mendatang dengan penuh rasa optimisme hubungan kekeluargaan dan tali silaturahmi di antara kita di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan juga bisa terjalin menjadi lebih erat.

Selanjutnya kita pun harus bisa bersikap lebih peka dan peduli dengan kesulitan hidup yang di didalami oleh orang lain Jika di antara kita ada yang memiliki kelebihan rezeki maka ulurkan bantuan bagi orang-orang yang membutuhkan Jangan sampai kita menjadi orang-orang yang egois dan tidak peduli dengan kondisi di sekeliling kita karena sesungguhnya Nabi Muhammad shallallahu alaihi Wa sallam menyampaikan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan rasa prihatin atas berbagai bencana banjir yang terjadi di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Nunukan dan Provinsi Kalimantan Utara tentunya ini harus menjadi perhatian kita semua untuk dapat waspada dan kiranya dapat menumbuhkan sikap peduli kita kepada sesama untuk saling membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana.

Sebagai penyelenggara pemerintahan kita memiliki fungsi dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya Kepada seluruh masyarakat baik buruknya sebuah pemerintah akan menilai dari baik buruknya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, ujarnya. (*al)

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya