<
Baznas Nunukan





Coffe Moorning Dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadhan 1442 H2021 M

Administrator BAZNAS | Jumat,09 April 2021 | View : 1000

CoffeMoorning Dalam Rangka Menyambut Bulan Ramadhan 1442 H/2021 M.

Kamis, 08 April 2021 pukul 08.00 telah terlaksana agenda bulanan kecamatan sebatik timur yakni coffe moorning di halaman Ruko Kebalen Jaya Sungai Nyamuk dengan mengangkat Tema Membangun Sinergitas lintas sektoral dalam menyambut bulan suci ramadhan 1442 H Tahun 2021 M.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Anggota DPRD Kab. Nunukan ibu Hj. Nursan , S.H, Camat Sebatik Timur bapak Wahyuddin, S.Sos, Kepala Kemenag Kab. Nunukan yang diwakili Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Kab. Nunukan Bapak H. Andi Asdar, SE, Ketua Pengadilan Agama Nunukan Bapak Muhammad Ridho, S. Ag,  Ketua Baznas Kab. Nunukan Bapak H. Zahri Fadli, M.Pd, Kapolsek Sebatik Timur bapak Khomaini, Direktur Kebalen Jaya Bapak H.Herman Baco, M.M,  Danramil Sebatik Bapak Muhammad Bakri, Kepala KUA Sebatik Timur bapak M. Asmayadi, S.H.I, Kepala KPLP Sebatik, Badan Intelejen Negara Bapak Kapten Badar, Badan Intelejen Strategis, Pimpinan Puskesmas sungai nyamuk diwakili oleh bapak Muhammad Rahim, Kepala Desa Sungai Nyamuk bapak Zulkifli, SE, Kepala Desa Tanjung Harapan bapak H. Hamzah, Kepala Desa Bukit Aru Indah Bapak Sahruddin, SE, Kepala Desa Tanjung Aru bapak Budiman Amin,  Koordinator Penyuluh Agama Islam Non PNS Sebatik Timur Ibu Salmiah, S.Pd.I, Ketua BKPRMI Sebatik Timur bapak Syukri, S.Pd.I, dan Beberapa Kepala Sekolah di Kecmatan Sebatik Timur.


Wahyuddin dalam Sambutannya bahwa di antara tujuan diadakannya Coffemoorning setiap bulannya adalah untuk menjalin sinergitas antar intansi, baik instansi daerah maupun vertikal agar saling mengenal, apalagi dalam menghadapi bulan Ramadhan maka perlu duduk bersama untuk menyamakan persepsi.  beliau juga sempat memperkenalkan bahwa disebatik Timur ada Kampung Sadar Zakat yang dibentuk oleh Penyuluh Agama Islam Kec. Sebatik Timur yang bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk berzakat.

Selaku Anggota DPRD Kab. Nunukan ibu Hj. Nursan sangat merespon baik dengan adanya kegiatan coffemoorning ini, karena melalui kegiatan ini kita dapat membicarakan beberapa hal secara santai dan bisa menemukan solusi jika terdapat permasalahan, sehingga perlu dibangun sinergitas antar instansi demi kemajuan Daerah kita. beliau juga sangat mendukung adanya inovasi penyuluh agama islam sebatik timur menjadikan Kecamatan Sebatik Timur Sebagai Kampung Sadar Zakat, dan ini akan menjadi perhatian pemerintah kedepan, sehingga Kampung Sadar Zakat bukan hanya dikenal di Kabupaten Nunukan bahkan sampai dipusat.

Ketua Bazanas Kab. Nunukan juga menambahkan sejak terbntuknya sebatik timur sebagai Kampung Sadar Zakat, Kesadaran masyarakat dalam berzakat, infak dan sedekah semakin meningkat, terbukti karena dana zakat yang 30% yang disetor kebaznas kabupaten dari total pengumpulan zakat semakin meningkat dan bertambah, tentunya paling tidak pengaruh dari terbentuknya Kampung Sadar Zakat.

Kepala Kemenag Kabupaten Nunukan yang diwakili H. Andi Asdar, mengucapakan terima kasih atas undangan bapak camat sebatik Timur dan Permohonan Maaf dari Kepala Kemenag Kab. Nunukan kerena tidak sempat menghadiri kegiatan ini.


Kepala KUA Sebatik Timur M.Asmayadi yang diberi kesempatan mensosilisasikan Surat Edara Menteri Agama Nomor 3 ahun 2021 tentang Pandun Ibadah di bulan Ramadhan. M.Asmayadi Menyampaikan bahwa dengan Keluarnya SE Menteri Agama ini menunjukkan bolehnya umat islam melaksanakan kegiatan ibadah Ramadhan dimasjid atau diluar Rumah, Sepeti Sholat Taraweh, buka bersama dengan ketentuan tidak melebihi 50% dari kapasitas tempat dengan tetap memperhatikan protokoler Kesehatan, bagitu juga bagi penceramah dibatasi hanya 15 menit menyampaikan ceramahnya.

Selesai kegiatan Coffe Moorning, berhubung akan dilaksanakan penyaluran Zakat kepada Mustahik, Salmiah Selaku Inisiator Kampung Sadar Zakat, meminta kepada beberapa instansi mendampingi Pengurus UPZ dalam pendistribusian.

( Salmiah)

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya