<
Baznas Nunukan





Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kec. Sebatik Tengah mendistribusikan Bantuan Program Penanganan Anak Stunting sebesar Rp. 21.952.000,-

Administrator BAZNAS | Senin,27 Februari 2023 | View : 1000

UPZ Kec.Sebatik Tengah sebagai perpanjangan tangan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Nunukan  bersinergi dengan Puskesmas Kec. Sebatik Tengah Desa aji kuning dalam membantu melakukan pencegahan stunting  sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Kerja sama yang dilakukan adalah memberikan bantuan lansung tunai kepada ibu Awwalina selaku penanggung jawab program Gizi di puskesmas Aji Kuning yang nantinya dana tersebut diolah menjadi makanan Gizi yang akan disalurkan ke sasaran sebanyak 98 orang yang tergabung dalam 4 Desa di Kecamatan Sebatik Tengah, Senin (27/2), dengan sasaran penerima manfaat yakni keluarga risiko stunting yang termasuk balita, yang sebelumnya akan melakukan pelatihan, pembinaan terkait pengolahan makanan yang bermutu dan bergizi ucapnya. 

Turut hadir dalam simbolisasi penyerahan bantuan Ketua dan pengurus UPZ Kec. Sebatik Tengah, Camat Kec. Sebatik Tengah beserta staf, serta jajaran puskesmas dalam hal ini diterima langsung oleh Ibu Awwalina

"BAZNAS sebagai lembaga yang berfokus pada kesejahteraan mustahik sangat memberi perhatian lebih kepada masalah stunting ini. Pencegahan stunting sangat penting demi menunjang perbaikan gizi generasi penerus bangsa. Maka, pada kesempatan ini BAZNAS /UPZ Kec. Sebatik Tengah menyalurkan bantuan dana yang akan diolah menjadi makanan bergizi dan selanjutnya akan disalurkan ke lokasi yang berisiko tinggi stunting," ujar Ahmad Nur.

Ahmad Nur melanjutkan, BAZNAS sebagai lembaga pemerintah nonstruktural, turut seirama dalam menjalankan program pemerintah, seperti menurunkan tingkat kemiskinan dan mensejahterahkan mustahik, termasuk dari sisi kesehatan. BAZNAS berkomitmen turut mendukung percepatan penurunan Stunting di Indonesia tahun 2024, demi mencapai generasi yang unggul demi kemajuan bangsa. 

"Kemajuan dan perkembangan bangsa tentu harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Maka, salah satu faktor penentunya adalah perbaikan gizi dan dan kesehatan para anak Bangsa untuk itu  terus mengupayakan yang terbaik demi mencapai tujuan itu," ucapnya

Pada kesempatan yang sama Camat Sebatik Tengah, Aris Nur, dan juga selaku pembina di UPZ sangat mengapresiasi dan turut andil melakukan sosialisasi , dan terjun lansung memberikan pendampingan dalam penyaluran bantuan dalam rangka pencegahan stunting yang sudah menjadi amanah pemerintah pusat.

    "BAZNAS Nunukan sebagai lembaga yang berfokus pada kesejahteraan mustahik sangat memberi perhatian lebih kepada masalah stunting ini. Pencegahan stunting sangat penting demi menunjang perbaikan gizi generasi penerus bangsa.

    Ketua Baznas Nunukan Ust. H. Zahhri Fadli. M,Pd.I melanjutkan, BAZNAS sebagai lembaga pemerintah nonstruktural, turut seirama dalam menjalankan program pemerintah, seperti menurunkan tingkat kemiskinan dan menyejahterakan mustahik, termasuk dari sisi kesehatan. BAZNAS Nunukan berkomitmen turut mendukung percepatan penurunan Stunting di Indonesia tahun 2024, demi mencapai generasi yang unggul demi kemajuan bangsa. 

    "Kemajuan dan perkembangan bangsa tentu harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Maka, salah satu faktor penentunya adalah perbaikan gizi dan dan kesehatan para anak. BAZNAS Nunukan terus mengupayakan yang terbaik demi mencapai tujuan itu," ucap Zahri. 

semoga para Muzakki yang telah mengeluarkan zakat.Infaq dan Sadaqohnya senantiasa diluaskan rezkinya dan menjadi pembersih  atas hartanya serta penghapus dosa atas segala dosa-nya yang sadar mengeluarkan Sebagian hartanya untuk para mustahiq yang butuh uluran tangan para muzakki melalui Lembaga Badan Amil Zakat Nasional yang tentunya UPZ sebagai perpanjangan tangan dengan harapan mampu mengelola dana umat dengan sebaik-baiknya jujur, amanah dan transfaran sebagai mana kita ketahui Bersama bahwa Pulau Sebatik sudah dilouncing melalui Dirjen Bimas Islam oleh Bapak Prof.Dr.Phil.H.Kamaruddin Amin,MA dengan stetmen akhirnya Dari Sebatik untuk Indonesia,imbuhnya.

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya