<
Baznas Nunukan





Terus Kobarkan Semangat Kesadaran Berzakat UPZ Baznas Sebatik Timur Luncurkan Program Gerakan Cinta Zakat 1000 Surat Cinta di Jumat Berkah

Administrator BAZNAS | Jumat,07 April 2023 | View : 1000

Terus Kobarkan Semangat Kesadaran Berzakat UPZ Baznas Sebatik Timur Luncurkan Program Gerakan Cinta Zakat, 1000 Surat Cinta di Jum'at Berkah 

Inovasi Pengurus UPZ Baznas Sebatik Timur membagikan 1.000 Surat Cinta Zakat kepada Para Pengguna Jalan dan Muzakki Potensial. Dilaksanakan di hari Jumat berkah sebagai bentuk gerakan cinta zakat di Kampung Sadar Zakat Kecamatan Sebatik Timur. Dipimpin langsung Penanggung Jawab UPZ Baznas Kecamatan Sebatik Timur Bapak H. Andi Joni, SE., MM,  kegiatan ini menggandeng semua unsur di kecamatan Sebatik Timur mulai dari Unsur Forkopimcam, Perangkat Kecamatan, KUA Kecamatan Sebatik Timur, UPT LLA Sebatik, Pemerintah Desa, Pengurus UPZ Baznas Sebatik Timur dan Tokoh Masyarakat. Selain titik sentral kegiatan di Depan Kebalen Jaya Supermarket, kegiatan ini dilakukan di 4 Titik strategis tiap Desa.  Harapannya  agar seluruh masyarakat tersosialisasi untuk semakin mengenal UPZ Baznas Sebatik Timur dan cinta zakat. Dalam kesempatan ini Bapak H. Herman HB, SE., MM Pimpinan Kebalen Jaya Group selaku tokoh masyarakat sangat mendukung kegiatan ini "Saya akan anjurkan di masjid dan seluruh karyawan saya untuk segera menunaikan Zakatnya. UPZ Baznas Sebatik Timur saya Percaya, banyak kegiatannya positifnya. Terbukti, terlihat dimata Masyarakat sangat membantu". 

Ketua Baznas Kabupaten Nunukan, Ust. H. Zahri Fadli, S.Pd.I, M.Pd.I mengapresiasi dan mendukung Program Gerakan Cinta Zakat yang dilaksankan UPZ Baznas Sebatik Timur dengan turun kejalan memberikan 1000 Surat Cinta pada hari Jum'at Berkah demi terciptanya kesadaran Berzakat di Ruang Lingkup Kecamatan Sebatik Timur, semoga ini dapat menjadi Ladang Pahala untuk kita semua sebagai perantara yang diberikan Amanah untuk memfasilitasi Ibadah Zakat Masyarakat yang ingin menunaikan Zakat Fitrah maupun Mal nya, begitu pula halnya dengan Masyarakat Kabupaten Nunukan yang menunaikan Zakatnya melalui UPZ Baznas, Gerai Baznas, Layanan Jemput Zakat Baznas, UPZ Baznas di Masjid Terdekat maupun secara Online & Perbankan semoga kewajiban yang kita keluarkan dapat menjadi berkah dan kesucian atas hartanya yang disisihkan untuk para Mustahiq, Terus Semangat Kobarkan Kesadaran Berzakat Masyarakat, Zakat Tumbuh Bermanfaat.

Selaku amil (pengelola) zakat, UPZ Baznas Sebatik Timur merupakan satuan organisasi yang dibentuk oleh BAZNAS Kabupaten Nunukan dengan tujuan mengoptimalkan tata kelola zakat dalam melayani pembayaran zakat dari muzakki (pemberi zakat), dan mendistribusikan zakat kepada mustahik (penerima zakat), sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

UPZ Baznas Sebatik Timur sebagai perpanjangan tangan BAZNAS Kabupaten Nunukan selama ini sudah banyak mengambil bagian dalam   meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengatasi kemiskinan, memupuk kepedulian sosial, mendorong kesempatan untuk beramal jariyah serta menghilangkn kesenjangan ekonomi di masyarakat sebagai strategi pembangunan ekonomi umat yang sangat potensial.  Ketua UPZ Baznas Sebatik Timur Amad Soderi, SE mengatakan bahwa " UPZ Baznas Sebatik Timur akan terus berinovasi untuk lebih memasyarakatkan Cinta Zakat di Kecamatan Sebatik Timur. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk syi'ar zakat, agar masyarakat Kecamatan Sebatik Timur khususnya dan Pulau  Sebatik pada umumnya semakin Sadar akan Zakat".

Dalam kesempatan terpisah Inisiator Kampung Sadar Zakat Sebatik Timur Salmiah, S. Pd. I mengatakan bahwa "UPZ Baznas Sebatik Timur melalui 5 program Kesaktian yaitu Sakti Taqwa, Sakti Peduli, Sakti Sehat, Sakti Sejahtera dan Sakti Cerdas akan terus meningkatkan pelayanan dan semoga bisa semakin berhikmat untuk masyarakat.

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya