<
Baznas Nunukan





Resmi Ditutup, Kabupaten Nunukan Juara Umum MTQ Muallaf Ke III 2023

Administrator BAZNAS | Minggu,09 April 2023 | View : 1000


Harapan Bupati Nunukan, Asmin Laura terhadap kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mualaf Kabupaten Nunukan yang mengikuti MTQ Mualaf ke-3 se Kalimantan Utara agar tampil maksimal terpenuhi. Tidak hanya berhasil meraih sejumlah gelar juara pada cabang yang dilombakan, kontingen Kabupaten Nunukan bahkan sukses menempati posisi terhormat, menjadi Juara Umum.

Saat secara resmi melepas keberangkatan kafilah dalam sebuah acara seremoni yang diselenggarakan di ruang pertemuan VIP Lt. IV kantor Bupati Nunukan, Kamis (6/4/2023), Bupati menyampaikan harapannya kepada 24 mualaf utusan Kabupaten Nunukan agar tampil maksimal pada ajang MTQ Mualaf ke-3 se Kalimantan Utara itu.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya memberikan dukungan penuh dan apresiasi setinggi-tinggi kepada kesungguhan mualaf Kabupaten Nunukan mengikuti ajang MTQ Mualaf ini. Saya harapkan, mualaf utusan kitab isa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Nunukan,” ujar Laura saat itu.

Selain terkait harapan menghasilkan prestasi terbaiknya, dalam kesempatan kali ini, Laura juga mengingatkan agar selama menjadi peserta tamu pada ajang yang digelar di Tanjung Selor, mualaf Kabupaten Nunukan selalu menjaga sikap, perkataan dan tingkah laku yang baik.

“Karena, bagaimanapun, kehadiran mualaf utusan Kabupaten Nunukan dalam perhelatan MTQ Mualaf se Kalimantan Utara itu memikul tanggungjawab membawa nama baik daerah Kabupaten Nunukan,” tegas Bupati. 

Ketua Baznas Kabupaten Nunukan, Ust. H. Zahri Fadli, M.Pd.I mengucapkan rasa Bangga atas perjuangan yang tidak kenal lelah dari anak-anak kita yang telah mempersiapkan diri kurang lebih 1 Bulan, Kafilah Mualaf Kabupaten Nunukan berlatih dan belajar bersama di Kantor Baznas Nunukan yang dibina langsung oleh WK II Baznas Nunukan Ust. H. Muhammad Sulaiman, Ust. Ambo Tuo, S.Pd.I tidak hanya itu bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dalam hal ini Ibu Bupati Hj. Asmin Laura Hafid, S.E., M.M.,Ph.D. & Ka. Kemenag Nunukan H.M.Shaberah bersama Staff dalam hal ini H. Andi Asdar turut serta membantu melancarkan partisipasi Kafilah Mualaf kita dalam mengikuti perhelatan MTQ Mualaf se Kalimantan Utara Ke-3 Tahun 2023.

“Alhamdulillah kita telah selesai mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Muallaf ke-III Tingkat Provinsi Kalimantan Utara. Kita wajib bersyukur karena atas ridho Allah SWT Kafilah Muallaf Kabupaten Nunukan Mampu Keluar sebagai Juara Umum MTQ Muallaf Ke-III Tingkat Provinsi Kalimantan Utara kegiatan ini juga berjalan dengan aman dan lancar dari awal hingga akhir dan semoga membawa keberkahan bagi kita semua,” 

Ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan dan mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan ini.

Diketahui, MTQ Mualaf ke-3 Provinsi Kalimantan Utara yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai  Jum’at hingga Ahad (7-9/4/2023) di Tanjung Selor tersebut, khafilah Kabupaten Nunukan yang diperkuat 24 mualaf peserta lomba

berhasil keluar sebagai Juara Umum pada ajang lomba berlatar belakang seni dan pengetahuan bernuansa Islami tersebut.

Masing-masing peserta dan cabang lomba yang diikuti sehingga posisi terhormat itu berhasil diraih, kelompok yang beranggotakan Intan, Ledly dan Arbayah (Juara I Fahmil Qur’an), Jana (Juara I Kaligarfi Putri), Jul Haikun dan Ledly (Juara I Thafidz Putra Putri).

Untuk masing-masing gelar Juara II berhasil diraih pada cabang lomba Sholat Berjamaah, Nurul Khairiyah (Tartil Putri), ibu Nyoman (cabang lomba Testimoni), Nurita Hasanah (Tilawah Putri), Muhammad Fiqih (cabang lomba Azan) serta Muhammad Ridwan (Kaligrafi Putra)

Selain berhasil menjadi Juara I pada CCA dan Juara II pada cabang lomba Kaligrafi Putra, Muhammad Iwan juga mengukir prestasi berhasil menjadi Juara III pada cang lomba tartil Putra.

Salah seorang pembina kontingen mualaf asal Kabupaten Nunukan, Sulaiman memastikan, pada ajang tahunan lomba MTQ di wilayah Kaltara ini, mualaf asal Kabupaten Nunukan terus menunjukkan peningkatan prestasi.

Dimulai dari MTQ I yang diselenggarakan di Tarakan 2019, kontingen mualaf Kabupaten Nunukan saat itu hanya berhasil memposisikan diri di peringkat ke IV dari 5 Kabupaten Kota peserta.

“Saat itu, para peserta pemenang yang berhasil meraih gelar juara, didominasi oleh khafilah peserta utusan Tanjong Selor, Kota Tarakan dan Kabupaten Malinau. Dengan persiapan seadanya, kita (Kabupaten Nunukan) hanya bisa menempatkan posisi di peringkat keempat” terang Sulaiman.

Pandemi Virus Corona yang mulai masuk ke Indonesia, membuat dua tahun berturut-turut, tahun 2020 dan 2021 mengakibatkan MTQ untuk mualaf  di Kaltara tidak diselenggarakan.

Baru pada tahun 2022, kata Sulaiman, perhelatan MTQ Mualaf ke-2 se-Kaltara digelar. Dengan persiapan yang cukup dibanding seperti tahun sebelumnya, kafilah Kabupaten Nunukan berhasil menyeruak ke posisi atau peringkat ke II.

“Hingga pada MTQ Mualaf tahun ini (2023), mualaf utusan Kabupaten Nunukan  berhasil menjadi Juara Umum,” tegas Sulaiman yang juga menjabat sebagai Ketua II pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Nunukan ini.

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya