<
Baznas Nunukan





Penyaluran Kepada Mustahik Penerima Bantuan Rutin Di Bulan Oktober Melalui Divisi Pendistribusian & Pendayagunaan

Administrator BAZNAS | Rabu,04 November 2020 | View : 1000

Alhamdulillah Baznas Kabupaten Nunukan Telah Melakukan Penyaluran Kepada Mustahik Penerima Bantuan Rutin Di Bulan Oktober Melalui Divisi Pendistribusian & Pendayagunaan.

Alhamdulillah Baznas Kabupaten Nunukan telah melakukan Penyaluran kepada mustahik penerima bantuan rutin di bulan Oktober melalui Divisi Pendistribusian & Pendayagunaan.
.
Baznas Kabupaten Nunukan turun lapangan langsung mendatangi setiap rumah Mustahik Untuk pendistribusian Sembako dan uang tunai, upaya ini dilakukan untuk menghindari kerumunan Massa, adapun beberapa mustahik yg lngsung kekantor Baznas Kabupaten Nunukan dikarenakan tidak berada dirumah saat penyaluran. 

Dalam agama islam kita di ajarkan untuk sedikit berbagi rezeki dengan sesama yaitu dengan cara zakat. Zakat merupakan rukun Islam yang ke 3,. Selain itu zakat juga merupakan kegiatan mengumpulkan pahala bagi umat islam untuk kebaikan akhirat.zakat adalah kewajiaban agama yang di bebankan atas harta kekayaan setiap umat muslim. Ketika sudah sampai nisab (batas maximal dari harta mulai wajib di keluarkan). Maka kewajiban tersebut harus di laksanakan. Dalam QS Al-Hasyr ayat 7 di jelaskan bahwa :

apa saja harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada RasulNya (dari harta benda) yang berasal dari penduduk kota-kota Maka adalah untuk Allah, untuk rasul, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan, supaya harta itu jangan beredar di antara orang-orang Kaya saja di antara kamu. apa yang diberikan Rasul kepadamu, Maka terimalah. dan apa yang dilarangnya bagimu, Maka tinggalkanlah. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Amat keras hukumannya”.(QS. Al-Hasyr :7).

Di sini di jelaskan bahwa harta yang kita dimiliki dapat di berikan kepada setiap individu yang sangat membutuhkan. Sehingga dari harta yang kita berikan dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Zakat di sini dapat mendatangkan manfaat bagi golongan orang yang mampu (muzaki), dan bagi golongan yang tidak mampu (mustahiq). Dengan zakat mustahiq dapat merubah kehidupan yang sedang mereka. Misalnya dengan zakat mereka dapat meringankan biaya hidup, menjadikan zakat sebagai modal dalam usaha.
.
Ayo kita bergerak bersama, berbagi dengan rezeki yang kita miliki untuk membantu Para Mustahik, agar bisa tetap bertahan di tengah kesulitan yang mereka alami.
.
“Sesungguhnya zakat itu hanyalah untuk orang-orang fakir, orang miskin, amil zakat, yang dilunakkan hatinya (mualaf), untuk (memerdekakan) hamba sahaya, untuk (membebaskan) orang yang berutang, untuk jalan Allah, dan untuk orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai kewajiban dari Allah. Allah Maha Mengetahui, Maha Bijaksana.” (QS. At-Taubah : 60)

Terima kasih kepada para Muzzaki yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kab.Nunukan. Semoga semakin banyak mustahik yang dapat merasakan manfaatnya. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya