<
Baznas Nunukan





Melalui Nunukan Berzakat Ramadhan 1444H Kita dorong Kesadaran Berzakat Umat Muslim

Administrator BAZNAS | Rabu,12 April 2023 | View : 1000

Nunukan Berzakat, Bupati Nunukan Ingatkan Umat Muslim Segera Membayar Zakat

Laura : Kegiatan Nunukan Berzakat yang dilaksanakan pada pagi hari ini, saya harapkan bisa menjadi teladan bagi Masyarakat agar sesegera mungkin membayarkan zakatnya sehingga zakat yang terkumpul bisa cepat disditribusikan kepada para penerimanya. 

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM Ph D, Wakil Bupati Nunukan H..Hanafiah beserta para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan melaksanakan salah satu kewajiban sebagai umat Islam, yaitu membayar Zakat, baik Zakat Fitrah maupun Zakat Mal, sebagai sarana untuk membersihkan jiwa dan harta benda yang dimiliki, bertempat di Lt. V Kantor Bupati Nunukan, Kamis ( 12/04/2023 )

Bupati Laura mengatakan dengan membayar zakat, semoga Allah SWT akan memberikan kehidupan yang semakin baik, makin bahagia, dan barokah.  

Laura juga mengatakan kegiatan Nunukan Berzakat yang dilaksanakan pada pagi hari ini diharapkan bisa menjadi teladan bagi masyarakat agar sesegera mungkin membayarkan zakatnya sehingga zakat yang terkumpul bisa cepat didistribusikan kepada para penerimanya. Pembayaran zakat bisa dilakukan melalui Baznas, atau di Unit – Unit Pengumpul Zakat yang terdekat.

Laura menjelaskan bahwa Zakat adalah salah satu Ibadah yang memiliki dimensi sosial, dengan membayar Zakat  sesungguhnya umat itu sendiri telah menolong saudara – saudaranya yang mengalami Kekurangan. 

Seperti halnya Zakat yang dibayarkan melalui Baznas selama ini telah dimanfaatkan dengan sangat baik untuk membantu para janda – janda tua, menyantuni anak – anak yatim, membantu biaya pengobatan, memberikan Beasiswa Para Penghafal Al-Quran,  dan banyak lagi yang lainnya.

"Kita mungkin tidak menyadari, bahwa lima puluh (50) atau seratus (100) ribu Rupiah yang dipotong dari gaji kita setiap bulan ternyata telah mampu menolong ratusan orang yang kurang mampu selama ini. sebagai umat yang beriman, kita percaya bahwa sekecil apapun amal kebaikan yang pernah kita laksanakan, pasti akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.," Jelas Laura.

Ketua Baznas Nunukan, Ust. H. Zahri Fadli mengatakan zakat itu seperti tabungan kita di akhirat, "Melalui penghimpunan zakat hari ini, kami berharap bisa mendorong seluruh Umat Muslim di Nunukan dapat menyalurkan zakat fitrah sebelum Berakhirnya Ramadhan 1444H melalui Baznas Nunukan ," imbuhnya., semoga apa yang kita zakat, infak dan sedekahkan itu akan menjadi ladang pahala bagi kita yang menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim yang taat.

Sebelum melakukan pembayaran Zakat Bupati Laura didampingi Wakil Bupati Nunukan menerima secara langsung Piala Bergilir Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Muallaf ke-3 tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang telah berlangsung beberapa waktu lalu di Tanjung Selor. 

Acara juga dirangkaikan dengan Penyerahan Hibah 18 Masjid dan Mushollah, dan bantuan korban musibah kebakaran di Kecamatan Sebatik Timur.

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya