<
Baznas Nunukan





Baznas Nunukan menggelar BIMTEK Pembinaan Lembaga Pengelola ZIS, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan Ummat di Kabupaten Nunukan

Administrator BAZNAS | Sabtu,05 November 2022 | View : 1000

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Nunukan menggelar bimbingan teknis (bimtek) Pembinaan Lembaga Pengelola ZIS, dengan tema Meningkatkan profesionalisme pengelolaan ZIS, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan Ummat di Kabupaten Nunukan bagi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kab. Nunukan, Sabtu (06/11).
Pembukaan bimtek Pembinaan Lembaga Pengelola ZIS, dengan tema Meningkatkan profesionalisme pengelolaan ZIS, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan Ummat bagi UPZ ini dihadiri oleh Kepala KUA se-Kab. Nunukan, Camat se-Kab. Nunukan, Ketua FKUB Kab. Nunukan, Unsur Forkopimda, Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas RI, Kasubdit Kelembagaan Dan Sistem Informasi Zakat dan Wakaf.
Dalam kesempatan tersebut, para UPZ ini mendapatkan beberapa materi dari narasumber yang berasal dari Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI Ibu Andi Yasri dengan materi Program Prioritas Subdit Kelembagaan dan Sistem Informasi Zakat & Wakaf, dan Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas RI Dr. H. M. Imdadun Rahmat, M.Si dengan materi Implementasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat di UPZ Baznas 2023.
Dalam sambutannya Ketua Baznas Kab. Nunukan H. Zahri Fadli., M,Pd.I meminta kepada para Pengurus UPZ dan Penyuluh Agama Non PNS ini untuk mengikuti kegiatan bimtek pengumpulan dan penghitungan zakat ini dengan seksama dan serius. “Dengan keseriusan saya yakin nantinya akan mampu mewujudkan tujuan bagaimana perolehan zakat, infaq dan shodqoh di Kabupaten Nunukan akan ada peningkatan yang signifikan, ” katanya.
“Dengan kegiatan ini harus ada optimalisasi keseriusan para UPZ dengan bersinerigi bersama Kemenag & Pemkab Nunukan. Orang yang mengeluarkan zakat tidak akan pernah melarat. Para pengurus UPZ dan Penyuluh Agama Non PNS ini adalah garda terdepan berhasil atau tidaknya realisasi pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para UPZ tentang pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh di Kabupaten Nunukan, di kalangan masyarakat secara luas,” tegasnya.
H. Zahri Fadli., M,Pd.I menyatakan bahwa optimalisasi zakat adalah sebuah usaha dan juga upaya untuk mendapatkan hasil penerimaan dan juga pengumpulan zakat fitrah dan zakat maal serta zakat-zakat lainnya yang terbaik dan maksimal.

Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya