<
Baznas Nunukan





Alhamdulillah Melalui Program Nunukan Peduli 164 Anak wilayah Dapil 3 telah mengikuti Khitanan Massal 2022 Baznas Kab Nunukan

Administrator BAZNAS | Senin,13 Juni 2022 | View : 1000

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Nunukan melalui Program Nunukan Peduli kembali melaksanakan kegiatan khitanan massal 2022 diwilayah Dapil 3 Sembakung Atulai, Sebakung Atap dan Tulin Onsoi.

 

Perlu diketahui bahwa dengan terlaksananya Khitanan Massal di 3 titik Wilayah dapil 3 ini, Baznas Kab. Nunukan telah melaksanakan Khitananan Massal di 8 tempat Wilayah Kabupaten Nunukan, itu semua dilakukan agar menjangkau wilayah terdekat sehingga dapat diikuti oleh Anak Fakir Miskin yang sangat membutuhkan kegiatan seperti ini, adapun kali ini Baznas Kabupaten Nunukan melanjutkan Program Nunukan Peduli di Sembakung Atulai (18), Sembakung Atap (50) dan Tulin Onsoi (66). Kuota Pendaftar Khitanan Massal 139 Orang namun Peserta yang kita akomodir 134 Orang dikarenakan ada peserta dilapangan yang tidak dapat disunat dengan berbagai macam alasan sehingga tidak dapat menerima program khitanan Massal Gratis dari Baznas Kabupaten Nunukan

 

Tim Medis yang bertugas dari Satgas Pamtas, Puskesmas Desa Sanur (Tulin Onsoi), Puskesmas Desa Atap (Sembakung Atap), Puskesmas Sembakung Atulai &  Lanal Nunukan.

 

Ketua Panitia Drs. H. Halisa mengucapkan dalam sambutannya Sunatan massal ini adalah salah satu Program Nunukan Peduli Baznas, jumlah pendaftar peserta Khitanan Massal di tiga tiitk wilayah 3 ini berjumlah 139 Orang namun jika nantinya masih ada tambahan akan tetap kami akomodir itu semua adalah bentuk kepedulian Baznas Kab. Nunukan, akhir kata beliau mewakili Kepanitiaan Khitanan Massal mengucapkan Terimah kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang ikut terlibat salam suksesnya kegiatan Khitanan Massal kali ini.

 

Ketua Baznas Kab. Nunukan H. Zahri Fadli, M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah ini salah satu kesyukuran kita bahwa Baznas Kab. Nunukan dengan Program Nunukan Peduli dapat Memfasilitasi masyarakat di hampir semua Kecamatan wilayah Kab. Nunukan. Ini menjadi salah satu usaha bersama kita dimana Baznas kedepan bisa lebih banyak melakukan kegiatan yang dapat mengakomodir masyarakat fakir miskin salah satunya kegiatan Khitanan Massal yang telah menjadi Program Tahunan Baznas Kab. Nunukan, saya sangat merasakan banyak kebersamaan yang terjadi dengan kegiatan ini karena merangkul banyak kalangan yang bekerja sama sehingga terjadinya kegiatan Khitanan Massal di wilayah dapil 3. Semoga dengan dilaksanakannya khitanan massal 2022 di tiga titik wilayah dapil 3 ni dapat membuka hati dan fikiran Masyarakat dalam Berzakat Aamiin.

 

Khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting bagi kepentingan syiar Islam.

Sebab, khitan bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani. Selain itu, khitan juga dianggap sebagai salah satu media penyucian diri dan bukti ketundukan seseorang kepada ajaran agamanya.

Rasulullah SAW bersabda, “Kesucian (fitrah) itu ada lima: khitan, mencukur bulu kemaluan, mencabut bulu ketiak, memendekkan kumis, dan memotong kuku.” (HR Bukhari Muslim).

Melalui khitan, seorang anak sejak dini diajarkan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan, terutama alat kelaminnya.

 

Melalui program Nunukan Peduli, BAZNAS berkomitmen untuk dapat mengakomodir seluas luasnya anak-anak dari orang tua kurang mampu untuk dapat mendapatkan kehidupan yang layak, salah satunya program Khitanan massal ini semua dilakukan Baznas Kab. Nunukan tidak terlepas daripada apa yang menjadi cita-cita Baznas yaitu Memaksimalkan pendistribusian dan pendayagunaan ZIS-DSKL untuk mengentaskan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan ummat, dan mengurangi kesenjangan sosial; semoga hal-hal baik yang kita inginkan dapat tercapai dan terus berlanjut kedepannya, Aamiin.

 


Share Sosmed :
Lihat Berita Lainya


Tinggalkan Komentar :

Silahkan Isi Komentar Anda Disini
Kirim Komentar
Klik Cari

Berita Terbaru

Tabligh Akbar 1441 H Dan Pelatihan Fardhu Kifayah Di Masjid Al-Muhajirin, Desa Harapan, Kec. Tulin O...
Selengkapnya

Program Mualaf Center Baznas (Mcb) Akan Hadir Di Desa Tataban Tulin Onsoi, Kab. Nunukan...
Selengkapnya

Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Pada Mako Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kab. Nunukan Dengan Tema M...
Selengkapnya

Sosialisasi Pada Pengadilan Negeri Kelas II Dalam Rangka Mengefektifkan Beberapa Instansi Yg Belum M...
Selengkapnya

Penyerahan Bantuan Sosial (Penanganan Corona Virus Disease / Covid-19) Di Kab Nunukan Sebesar Rp. 5....
Selengkapnya

Pengumpulan Infaq Dan Shodaqoh Pada Kantor Polsek Nunukan Bulan Maret Capai 1 Juta Lebih...
Selengkapnya

Kotak Infaq & Shadaqoh (Kotak Amal) Baznas Kab. Nunukan Pada Praktek Dr.H. Dulman L, M.Kes, So.Og Ca...
Selengkapnya

Bantuan Sosial Penanganan Corona Virus Disease Covid-19 Kepada Dr. Kamardy Nur Syarifuddin Sp.B, M.K...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Hari Ini Kembali Melakukan Disinfeksi Di 3 Tempat Ibadah Yaitu Musholla Al Mustho...
Selengkapnya

Baznas Kab.Nunukan Turun Langsung Ikut Serta Dalam Penanganan Wabah, Pihaknya Melakukan Disinfeksi D...
Selengkapnya

Baznas Kab. Nunukan Memberikan Santunan Untuk Korban Kebakaran Rt.09 Nunukan Barat...
Selengkapnya

133 Mustahik Kabupaten Nunukan Menerima Bantuan Dana Dhuafa Dari Baznas Kab. Nunukan...
Selengkapnya