Artikel BAZNAS Kab. NunukanPengumpulan Infaq & ShadaqohUncategorizedUnit Pengumpul Zakat

Gerakan Cinta Zakat, Kesadaran Warga Kampung Sadar Zakat untuk berzakat melalui UPZ BAZNAS KEC. SEBATIK TIMUR Kabupaten Nunukan, KALTARA, dalam sehari tembus Rp. 70.000.000,-

Gerakan Cinta Zakat, Kesadaran Warga Kampung Sadar Zakat Sebatik Timur tembus Rp. 70 juta dalam sehari

Suatu kesyukuran dan kebanggaan bagi Pengurus Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS KEC. SEBATIK TIMUR Kabupaten Nunukan, KALTARA, ketika merasakan adanya kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam berzakat, berinfak dan bersedekah melalui Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS KEC. SEBATIK TIMUR Kabupaten Nunukan, KALTARA, atau melalui lembaga amil zakat yang resmi yang telah mendapat rekomendasi dari baznas.

Kesadaran Cinta Zakat Warga Kampung Sadar Zakat Sebatik timur semakin meningkat, terbukti pada hari jumat (30/04) beberapa Tokoh masyarakat telah mengelukan zakat hartanya melalu Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS KEC. SEBATIK TIMUR Kabupaten Nunukan, KALTARA, diantaranya Zakat Mal dari Anggota DPRD Kab Nunukan H. Nursan, S.H sebesar 20 juta, dari Pemilik Hotel MA bapak DR. H. Ali Karim sebesar 30 juta, dari Mekar Jaya ibu  Hj. Kasma Rustam Jaya sebesar 10 juta, dari bapak Ramzah sebasar 5 juta, Sedekah dari ibu Hj Surianti,SE sebesar 1 juta , ibu Tini Pimpinan BNI Sungai Nyamuk, ibu Rostina 1,7jt , ibu Nasrah, ibu Musdalifah dan beberapa lagi muzakki  dan munfik yang sehingga total dana zakat yang dikumpulkan dalam satu hari sebesar Rp 70 juta lebih.

Salmiah selaku bendahara Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS KEC. SEBATIK TIMUR Kabupaten Nunukan, KALTARA, Yang selama ini menjemput Dana Zakat, Infak dan sedekah merasa bangga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berzakat. sehingga Visi Misi Kampung Sadar Zakat yang merupakan Program Unggulan Jangka Panjang PAI Non PNS Sebatik Timur  yakni mewujudkan Masyarakat Sebatik Timur yang sadar akan zakat, infak dan sedekah.


“Selaku penyuluh agama islam yang membidangi pemberdayaan zakat tentu tidak boleh cepat puas dengan apa yang dicapai hari ini, namun harus terus berusaha melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, karena melihat potensi zakat disebatik timur ini masih jauh dari yang seharusnya” dan juga Dana Zakat, Infak dan sedekah yang sudah terkumpul akan segera di distribusikan kepada mustahik menjelang akhir ramadhan. ungkap salmiah.

Selaku Ketua UPZ Sebatik Timur M. Asmayadi yang juga selaku Kepala KUA Sebatik Timur dan Penasehat UPZ Bapak Wahyuddin yang juga selaku Camat Sebatik Timur tentu sangat mengapreisiasi dan bangga atas kinerja pengurus UPZ yang kebanyakan Pengurusnya dari PAI Non PNS yang selalu semangat dalam mensosialisasikan kepada mayarakat tentang Zakat, infak dan sedekah.

“Mengdukasi masyarakat dan sering melakukan sosialisasi tentang zakat infak dan sedekah merupakan salah satu bentuk perjuangan dijalan Allah, maka lakukanlah dengan ikhlas, kerena menunjukkn jalan epada seseorang kepada kebaikan, maka selama orang tersebut melakuakan maka kita akan mendapatkan pahala jariah hingga di alam kubur.”  pesan Asmayadi yang juga selaku DAI di Sebatik Timur.

About author:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KANTOR KAMI

Alamat: Jln. Antasari No 31 Rt 14 Kel. Nunukan Tengah Kec. Nunukan Kode Pos : 77482 Kalimantan Utara Kabupaten Nunukan

Email: baznas2016@gmail.com
Telepon: +62253010277