Artikel BAZNAS Kab. NunukanMenghadiri UndanganSilaturahim

BAZNAS Kabupaten Nunukan Bersama Pemda Kab. Nunukan & Kemenag Kab. Nunukan mengadakan silaturahim di Lt 4 Kantor Bupati Kab. Nunukan dalam rangka pengawasan dan penguatan Peran & Fungsi Baznas.

Dalam rangka pengawasan dan penguatan peran Fungsi Baznas di kabupaten Nunukan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Muhammad Amin memimpin rapat yang berlangsung di Ruang Kerja Lantai IV Kantor Bupati Nunukan , pada Selasa (12/01), Pukul 09.00 wita.

Dalam rapat tersebut di Hadiri Oleh Kepala Kemenag Nunukan H. M. Saleh, Kabag Kesra H. tuwo, Unsur SKPD Terkait, Dewan Perindistrusian Syariah, Auditor internal, Dan seluruh Pimpinan BAZNAS beserta Jajarannya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat M. Amin dalam Penyampainya Mengatakan dalam Mengelola suatu lembaga tidaklah semudah membalikan telapak tangan, Insya Allah Pemkab dan Kemenag akan mendukung 100% sepenuhnya apa yg dilakukan Baznas untuk kemaslahatan Umat dan Masyarakat diKabupaten Nunukan. “Ujarnya

M. Amin juga menerangkan Optimalisasi dalam pengumpulan ZIS yang perlu dikembangkan diluar Pemerintah Daerah seperti instansi Vertikal dan Perusahaan.

Dan juga Transparansi dan akuntabilitas agar tingkat kepercayaan masyarakat kepada BAZNAS Lembaga Badan Amil Zakat meningkat. “Terangnya

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Nunukan M. Saleh Mengapresiasi kinerja Baznas Nunukan yang sudah banyak melakukan terobosan dan inovasi baik di Pengumpulan,Pendistribusian dan pengelolaan ditahun 2018 sampai 2020.

M. Saleh juga menambahkan Bagaimana agar supaya kehadiran Baznas bisa dirasakan dan dibutuhkan ditengah-tengah Masyarakat dan untuk membawa lembaga lebih maju dengan Mencari startegi khusus, ide-ide serta inovasi agar lembaga dipandang baik, sedikit contoh paling kecil yang harus kita lakukan agar dapat nilai Plus di tengah tengah masyarakat adalah dengan mengekspose setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Baznas Baik itu dibidang Pengumpulan, Pendistribusian dan pengelolaan Keuangan Zakat,infaq dan shadaqah, ini bertujuan agar apa yang kita lakukan Dimata masyarakat benar – benar Transparansi. ” Imbuhnya

Diakhir M. Saleh menyambut positif dan mendukung langkah baik yang dilakukan oleh Baznas Kab. Nunukan dan berharap agar semua pihak dapat menyadari dan berpartisipasi demi Suksesnya Program BAZNAS di Kabupaten Nunukan. “Harapnya. 

About author:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *