Artikel BAZNAS Kab. NunukanProgram Nunukan CerdasProgram Nunukan PeduliSosialisasi Zakat BaznasUncategorizedUnit Pengumpul Zakat

Sosialisasi Optimalisasi pengumpulan zakat, infaq dan sedekah Baznas Kabupaten Nunukan Pada Kecamatan Sei Menggaris demi tercapainya kemaslahatan Zakat wilayah Kabupaten Nunukan.

Sekertaris Camat H. Syahdan Karim membuka kegiatan sosialisasi zakat penghasilan atau profesi, infaq dan sedekah, yang dilaksanakan Badan Amil Zakat (Baznas) Kecamatan Sei Menggaris.Ia mengatakan, menyambut baik sosialisasi karena terkait tentang langkah optimalisasi pengumpulan zakat penghasilan atau profesi, infaq dan sedekah dimotori Baznas Kabupaten Nunukan untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kecamatan Sei Menggaris. (21/10/2020)

“Kegiatan ini ingin semakin menguatkan potensi umat Islam sangat besar termasuk dalam pengumpulan dana yang melebarkan sayap sehingga semua daerah dapat di tanggulangi pemanfaatan Zakatnya Dijelaskan dia, turut juga bersyukur atas kedatangan Baznas Kabupaten Nunukan di Kecamatan Sei Menggaris.Ia juga mengajak kepada para peserta sosialisasi melalui kegiatan ini bisa menghimpun dana melalui zakat infaq untuk kemashlahatan umat Islam.Menurut dia, masih banyak yang memerlukan sentuhan uluran tangan, untuk para ASN agar jadi pelopor untuk mengeluarkan zakat, apakah berupa zakat profesi ataupun yang lainnya, serta ucapan terimakasih kepada Baznas yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Nunukan Ust. H. Zahri Fadli, M.Pdi dalam sambutannya menjelaskan di Kabupaten nunukan ini Potensi Zakatnya bisa mencapai 20 M sehingga perlu diadakan kegiatan Optimalisasi pengelolaan zakat di tingkat Kecamatan. Alhamdulillah BAZNAS Kabupaten Nunukan bulan Oktober ini telah mengumpul zakat 4,4 M dari total target kita 4,8 M inshaallah akhir tahun ini kita sudah dapat mencapai target tersebut. Untuk tahun depan Sesuai hasil Rapat RKAT Baznas Kabupaten Nunukan Menargetkan Total Pengumpulan 5,5 M. Ust. H. Zahri Fadli, M.Pdi juga menyampaikan Pengumpulan Zakat merupakan Manfaat untuk lingkungan sekitar sehingga dimana zakat itu keluar, manfaatnya yah di lingkungan tersebut dan ketika UPZ Kecamatan Sei Menggaris ini dapat Optimal dalam pengumpulannya Inshaallah nantinya kegiatan kegiatan keagamaan seperti MTQ Maupun Bantuan Sosial Pihak Kecamatan Sei Menggaris sudah tidak susah lagi untuk mengakomodirnya, akhir kata Zakat Tumbuh Bermanfaat.

Dalam kunjungan ke kecamatan Sei Menggaris ini BAZNAS Kabupaten juga menyalurkan Bantuan Sosial Pembangunan SMP Budi Luhur Kecamatan Sei. Menggaris Rp. 5.000.000,- semoga dengan bantuan ini dapat membantu perbaikan tempat belajar yang layak untuk para siswa SMP Budi Luhur Turut hadir, Kepala Urusan Agama (KUA) Mukhlis, Kapolsub Sektor Kec. Sei Menggaris Iptu Sunarta.“Mari kita tingkatkan kesadaran beramal di Kabupaten Nunukan sehingga dapat bermanfaat bagi kemaslahatan Ummat.

About author:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *