Artikel BAZNAS Kab. NunukanPenyaluran Bantuan DhuafaPenyaluran Zakat Kepada MustahikProgram Nunukan Peduli

Baznas Kabupaten Nunukan kembali menyalurkan bantuan kepada 36 orang Positif Covid – 19 di Kabupaten Nunukan, bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,- /org sehingga total uang yang diserahkan langsung oleh Ust. H. Zahri Fadli, M. PD. I (Ketua Baznas Kabupaten Nunukan) kepada dr. H. Dulman L, M.Kes, Sp.Og (Direktur RSUD Nunukan) sebesar Rp. 10.800.000, –

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menegaskan, penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, baik secara sosial, kesehatan maupun ekonomi dapat diberikan untuk mereka yang benar-benar membutuhkan.

Merujuk pada Surat Keputusan (SK) Ketua Baznas No 64 tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat di lingkungan Baznas, tertulis bahwa di antara asnaf fakir adalah korban bencana alam dan bencana sosial.

“Dalam kemanusiaan banyak sekali yang harus ditolong dan zakat, infaq, sedekah dapat digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan saat terjadi pandemi Covid seperti saat ini sangat penting melakukan langkah-langkah strategis demi terpenuhi nya kebutuhan pokok masyarakat.

Selama ini Baznas Kabupaten Nunukan dapat menghimpun dana zakat infak atau sedekah. Dalam kondisi bencana dan kemanusiaan seperti Covid-19, Baznas dapat mengatur bantuan agar dapat membantu masyarakat khusunya para Mustahik yang jauh sebelum Pandemi Covid-19 sudah sangat sulit dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari harinya apalagi di tengah wabah pandemi covid-19 saat ini begitu juga dengan yang terdampak langsung wabah ini yaitu perekonomian keluarga Korban Covid-19.

Baznas Kabupaten Nunukan kembali menyalurkan bantuan kepada 36 orang Positif Covid – 19 di Kabupaten Nunukan, bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,- /org sehingga total uang yang diserahkan langsung oleh Ust. H. Zahri Fadli, M. PD. I (Ketua Baznas Kabupaten Nunukan) kepada dr. H. Dulman L, M.Kes, Sp.Og (Direktur RSUD Nunukan) sebesar Rp. 10.800.000, – ini semua tidak terlepas dari peran penting Muzakki Baznas Kabupaten Nunukan yang senantiasa menunaikan Zakat, Infaq, Sedekahnyanya sehingga hal-hal yang seperti ini bisa kita lakukan demi kemaslahatan ummat.
.
#SahabatBaznas sekalian, orang yang positif Corona adalah saudara kita yang terserang wabah sebagai musibah. Kalau ada yang sudah sembuh alhamdulillah, mereka adalah saudara kita yang bisa hidup bersama di tengah masyarakat dan kita doakan untuk yang masih terbaring sakit dan mudah-mudahan akan bisa kembali ke masyarakat.
.
hikmah di balik menyebarnya virus Corona ini. Salah satunya agar kebersamaan warga tetap terjalin.
“Akhirnya harus kita sadari ada hikmah di balik musibah. Kebersamaan kita sebagai warga masyarakat Perbatasan harus selalu kita jaga, terutama dalam posisi saat ini,” *Humas (al)
.
#SahabatBaznas bisa Berzakat, ataupun Infaq, Shodaqoh #DiRumahAja melalui :
Layanan Jemput Zakat dengan Menghubungi Contact Person 085246065405 / 082343336436
Transfer Zakat:
Bank Kaltimtara 0092199533
Bank Kaltimtara 0091402959
Bank Rakyat Indonesia (BRI) 0627-01-000361-56-9
Transfer Infaq Dan Shodaqoh :
Bank Kaltimtara 0091406667
Konfirmasi transfer via WA Center di 085388858114

About author:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *