Artikel BAZNAS Kab. NunukanPenyaluran Bantuan DhuafaPenyaluran Zakat Kepada MustahikProgram Nunukan Peduli

Baznas Kab. Nunukan melanjutkan Program Nunukan Peduli, Penyaluran bantuan Sembako melalui H. M. Sulaiman (Wakil Ketua II Baznas) ke Wilayah Dapil 3 & Penyuluh Agama Islam Kec. Sebatik kepada Imam & Marbot Masjid

Baznas Kabupaten Nunukan Kembali melanjutkan Program Nunukan Peduli, Penyaluran bantuan Sembako melalui H. M. Sulaiman (Wakil Ketua II Baznas) ke Wilayah Dapil 3 & Penyuluh Agama Islam Kec. Sebatik kepada Imam & Marbot Masjid Sepulau sebatik setelah sebelumnya menyalurkan 482 Paket Bantuan di kecamatan Nunukan & Nunukan Selatan sebanya 5 tahap penyaluran, ini semua dilakukan Baznas Kabupaten Nunukan demi Penyaluran yang merata diseluruh Masjid Sekabupaten Nunukan.

H. M. Sulaiman (Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Nunukan) yang berangkat KeSebuku sejak hari Jum’at kemarin, menyerah kan bantuan kepada 5 kecamatan berupa uang tunai Rp. 10.000.000,- kesetiap kecamatan daerah dapil 3 untuk diberikan kepada mu’tamirin masjid dan mushallah, hadir Sekcam sembakung Natulai, Sekcam Sembakung, Kesrah Kecamatan Tulin Onsoi, Sekcam Sebuku, Ketua Pengurus masjid Kec. Lumbis Menyalurkan Bantuan Baznas Kab.Nunukan kepada para Imam & Marbot Masjid/Mushallah. (15/05/2020) (Humas) *al

Ditempat yang berbeda Penyuluh Agama Islam Kec.Sebatik Timur Melalui Rekening UPZ Kec.Sebatik Timur , Baznas kabupaten Nunukan mentranfer bantuan uang tunai sebesar Rp. 50.000.000,- rupiah kepada para Imam & Marbot Masjid sepulau sebatik untuk 5 (lima) kecamatan yaitu kecamatan sebatik barat, sebatik, sebatik timur, sebatik utara dan sebatik tengah, masing 10 juta rupiah perkecamatan. (15/05/2020).

Pagi tadi jum’at 15 Mei 2020 dengan penuh  semangat walau dalam keadaan berpuasa para penyuluh agama islam non PNS sebatik timur bergerak melakukan penyaluran bantuan uang tunai sebesar 10 juta kepada 50 jiwa untuk para imam, marbot dan muadzdzin, sesuai dengan peruntukannya sebagaimana yang diamanahkan oleh baznas kabupaten nunukan.
Salmiah selaku koordinator penyuluh agama islam non PNS sebatik Timur, mengatakan bahwa untuk bantuan kali ini kita berikan uang tunai saja dengan pertimbangan bahwa bulan april yang lalu UPZ Kec.Sebatik Timur telah menyalurkan 50 paket sembako dan uang tunai senilai 500 ribu rupiah perkepala keluarga, tentunya harapan kami semoga dengan bantuan baznas berupa uang tunai yang tidak seberapa tersebut dapat bermanfaat kepada mustahik khususnya kepada para imam, marbot dan muazdzdin apalagi ditengah kondisi covid 19 yang sedang melanda.

Dan juga dalam kesempatan yang sama UPZ Kec.Sebatik Timur juga membagikan dana Zakat kepada 6 orang mustahik yang bulan april yang lalu terlewatkan, sehingga baru kali ini sempat dibagikan dan insyaAllah semoga dengan berkat kesadaran masyarakat sebatik timur dalam berzakat melalui UPZ Kec.Sebatik Timur sehingga manfaat dana zakat dapat dirasakan dan dapat mensejahterakan mustahik, dan berusaha bagaimana mustahik menjadi muzakki. tambahnya.

selanjutnya salmiah juga mengucapkan terima kasih kepada baznas kabupaten nunukan atas bantuan kemanusian yang yang diberikan kepada  para imam, marbot dan muadzdzin. semoga basnaz kabupaten nunukan semakin nyata kerjanya dan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan masyarakat semakin sadar dalam menunaikan zakatnya khususnya masyarakat kabupaten Nunukan.

dan juga ucapan terima kasih kepada bpk Wahyuddin selaku Camat Sebatik Timur dan bapak M.Asmayadi selaku KUA Sebatik timur sekaligus selaku ketua UPZ Kec.Sebatik Timur yang senantisa memberikan masukan dan bimbingannya kepada kami selaku penyuluh Agama islam sebatik timur semoga kami dapat bermanfaat dan menebar kebaikan ditengah umat dan menjadi garda terdepan kementerian agama di perbatasan.

Insyaallah kita juga Baznas Kabupaten Nunukan akan kembali membantu Masyarakat yang ad diwilayah Kabupaten Nunukan Yang bulum tersentuh bantuan dan benar benar terdampak langsung pada perekonomian nya sehingga tidak mampu lagi memenuhi kebutuhan sehari-harinya.
.
Akhir kata Baznas Kabupaten Nunukan Berterima kasih kepada para Muzakki yang telah menunaikan Zakat, Infaq, Sedekahnya kepada Baznas Kabupaten Nunukan, Lembaga Pemerintah Non Struktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama. sumber : Salmiah, (Humas) *al

About author:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *