Artikel BAZNAS Kab. NunukanBantuan Modal UsahaPenyaluran Bantuan DhuafaPenyaluran Zakat Kepada MustahikProgram Nunukan Peduli

Baznas Kab. Nunukan langsung mendatangi setiap rumah Keluarga Membawa bantuan sembako dan uang tunai Untuk Penanggulanan Covid-19, Bersama dr.H. Dulman L, M.Kes, Sp. OG yang membantu menenangkan Psikologi Keluarga dan mengajari cara memutus rantai penyebaran Covid-19.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menegaskan, penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, baik secara sosial, kesehatan maupun ekonomi dapat diberikan untuk mereka yang benar-benar membutuhkan.

Merujuk pada Surat Keputusan (SK) Ketua Baznas No 64 tahun 2019 tentang Pedoman Pelaksanaan Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat di lingkungan Baznas, tertulis bahwa di antara asnaf fakir adalah korban bencana alam dan bencana sosial.
“Dalam kemanusiaan banyak sekali yang harus ditolong dan zakat dapat digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan saat terjadi pandemi Covid seperti saat ini sangat penting melakukan langkah-langkah strategis demi terpenuhi nya kebutuhan pokok masyarakat baik secara psikologis maupun Primer.

Selama ini Baznas Kabupaten Nunukan dapat menghimpun dana zakat infak atau sedekah. Dalam kondisi bencana dan kemanusiaan seperti Covid-19, Baznas dapat mengatur bantuan agar dapat membantu masyarakat khusunya para Mustahik yang jauh sebelum Pandemi Covid-19 sudah sangat sulit dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari harinya apalagi di tengah wabah pandemi covid-19 saat ini.

Baznas Kabupaten Nunukan saat ini telah menjalankan berbagai program untuk membantu mereka yang berjuang dalam penanganan Covid-19, salah satunya ada pendistribusian bantuan dana Sebesar Rp. 5.000.000,- kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Nunukan untuk memenuhi kebutuhan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) sebelum mulai mewabahny pandemic diwilyah Kabupaten Nunukan yang kita ketahui bersama sebanyak 36 Orang positif Covid-19. Selain itu, terkait aksi pencegahan, Baznas juga melakukan gerakan pensterilan di titik-titik area Ibadah, dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa masjid wilayah Kabupaten Nunukan

“Kami juga memiliki bantuan untuk imam masjid & Marbot Badan, Melalui Divisi Pendistribusian & Pendayagunaan ditahap pertama ini kembali turun lapangan memberikan bantuan 125 paket sembako kepada Marbot Masjid Wilayah Kabupaten Nunukan ditengah Pandemi Covid-19 dan insyaallah tahap kedua akan dilakukan hari ini.
Dalam kondisi pandemik ini, Baznas juga terus melakukan langkah koordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya dr.H. Dulman L, M.Kes, Sp.OG (Direktur RSUD Kabupaten Nunukan) yang ikut menguatkan psikologis Keluarga yang terkena dampak penyebaran wabah Pandemi Covid-19 sebagai upaya membantu pemerintah dalam penyelesaian penanggulangan bencana Covid-19.

dr.H. Dulman L, M.Kes, Sp.OG juga mengimbau masyarakat tidak menganggap aib korban yang terjangkit virus Corona. Sebaliknya, Corona adalah wabah yang harus ditangani bersama.

#SahabatBaznas sekalian, orang yang positif Corona adalah saudara kita yang terserang wabah sebagai musibah. Kalau ada yang sudah sembuh alhamdulillah, mereka adalah saudara kita yang bisa hidup bersama di tengah masyarakat dan kita doakan untuk yang masih terbaring sakit dan mudah-mudahan akan bisa kembali ke masyarakat.

hikmah di balik menyebarnya virus Corona ini. Salah satunya agar kebersamaan warga tetap terjalin.
“Akhirnya harus kita sadari ada hikmah di balik musibah. Kebersamaan kita sebagai warga masyarakat Perbatasan harus selalu kita jaga, terutama dalam posisi saat ini,” *Humas (al)

#SahabatBaznas bisa Besrzakat, ataupun Infaq, Shodaqoh #DiRumahAja melalui :
Layanan Jemput Zakat dengan Menghubungi Contact Person 085246065405 / 082343336436
Transfer Zakat:
Bank Kaltimtara 0092199533
Bank Kaltimtara 0091402959
Bank Rakyat Indonesia (BRI) 0627-01-000361-56-9
Transfer Infaq Dan Shodaqoh :
Bank Kaltimtara 0091406667
Konfirmasi transfer via WA Center di 085388858114
.
#ZakatTumbuhBermanfaat #NunukanBerzakat 
#BaznasNunukan #baznasindonesia #nnkinfo
 #kaltaracenter #SemestaKebajikanZakat #Infaq
 #Shodaqoh #Ramadhan1441h #Ramadhan

About author:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *