Artikel BAZNAS Kab. NunukanPenyaluran Bantuan DhuafaPenyaluran Zakat Kepada MustahikProgram Nunukan Peduli

Baznas melalui UPZ Kec.Sebatik Timur memberikan bantuan dana kepada Warga Desa Sungai Nyamuk yang menderita Sakit Tumor.

Baznas melalui UPZ Kec.Sebatik Timur memberikan bantuan dana kepada Warga Desa Sungai Nyamuk yang menderita Sakit Tumor.

Salah satu program baznas Kab.Nunukan adalah Program Peduli, dengan program tersebut melalui Unit Pengumpul Zakat Kec.Sebatik Timur memberikan bantuan dana kepada salah satu warga Desa Sungai Nyamuk kecamatan sebatik timur bernama Fatimah Sang yang sedang menderita penyakit Tumor.

M. Asmayadi selaku ketua UPZ tentunya berharap dengan dana zakat yang dipungut dari muzakki dapat membantu meringankan beban ibu fatimah sang, apalagi dalam kondisi pandemi covid 19 ini yang mana warga di anjurkan untuk stay athome ( tinggal di rmh) tentu sumber pendapatan mereka menurun.

dan juga ibu salmiah selaku Bendahara UPZ dan sekaligus penyuluh agama islam yg memilih spesialis pengelolaan zakat sangat berharap kepada para muzakki untuk membayarkan zakatnya melalu upz kecamatan. apalagi dengan adanya Surat Edaran Menteri Agama Nomor 6 tahun 2020 dimana dianjurkan agar zakat harta ditunaikan sebelum Ramadhan untuk memudahkan UPZ membagikan kepada mustahiq, salmiah siap menjemput zakat dgn motto Anda tetap di rumah biar kami yang menjemput dan juga tambahnya bahwa sejak Kec.sebatik timur dinobatkan sebagai Kampung Sadar Zakat yg dilonching pada tanggal 02 Oktober 2019 tahun lalu, maka indeks kesadaran masyarakat dalam berzakat semakin meningkat, tentunya semua itu atas dukungan semua pihak.
Turut ikut dalam pembagian bantuan  dana tersebut penyuluh agama islam non PNS diantaranya, Ibu Hj.Rukiati, ibu Nurazmah, ibu Andi Nuralang, ibu Naiba, bpk andi Mustarim.

Kami selaku  Pengurus Baznas Kab. Nunukan khususnya pengurus UPZ Kec.sebatik Timur, mngucapkan terima kasih kepada para muzakki yang mengeluarkan zakat hartanya melalui UPZ Kec.Sebatik Timur. semoga Allah Senantiasa memberkahi dan mensucikan harta dan jiwa mereka.

Sumber : Salmiah
Editor : Andi Lukman

About author:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *