Artikel BAZNAS Kab. NunukanPenyaluran Bantuan DhuafaPenyaluran Zakat Kepada Mustahik

Tindak Lanjut Arahan Menteri Agama, Baznas Kabupaten Nunukan Turun Lapangan

Baznas Kabupaten Nunukan (Humas) :- Masyarakat cukup nunggu dirumah biar Baznas yang bekerja, Kalimat ini yang dibuktikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Nunukan dengan mengikuti himbauan menteri agama bahwa kecepatan penyaluran zakat kepada kaum dhuafa menjadi sangat penting saat pandemi virus corona atau Covid-19, Kamis (08/04)

Baznas Kab. Nunukan menyadari meskipun banyak permasalah yang sedang terjadi saat ini akibat Virus Covid-19, tak hanya berdampak pada kesehatan, namun berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya ekonomi para pedagang kecil dan pekerja serabutan harian.

Selanjutnya, Menindak lanjuti Surat Edaran Baznas Pusat Nomor: 055/DIRUT/BAZNAS/III/2020 Tentang Kesiagaan Baznas Terhadap Penularan Covid-19,
Sedikit berbeda dari pendistribusian sebelumnya Dampak Penyebaran Covid-19 membuat Staf Baznas Kab. Nunukan Terjun secara langsung di lapangan mendatangi setiap rumah Mustahik untuk Pendistribusian Sembako dan Uang Tunai, Upaya ini juga dilakukan Untuk Menghindari kerumunan Massa.

Baznas Nunukan mengajak seluruh lapisan masyarakat Ayo kita bergerak bersama, berbagi dengan rezeki yang kita miliki untuk membantu Para Mustahik, agar bisa tetap bertahan di tengah krisis ini.

Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam untuk di tunaikan khususnya bagi kita yang telah mempunyai harta dan penghasilan yang telah mencapai nisab sesuai ketentuan syariat. Maka oleh sebab itu marilah kita sadari akan kewajiban mengeluarkan zakat. 

Kemudian bagi masyarakat yang ingin menyalurkan Zakat ataupun Infaq, Shodaqoh bisa melakukan dirumah saja dan dapat melalui :
Layanan Jemput Zakat dengan Menghubungi Contact Person 085246065405 / 082343336436.

Transfer Zakat: Bank Kaltimtara 0091402959.
Transfer Infaq Dan Shodaqoh : Bank Kaltimtara 0091406667,
Konfirmasi transfer via WA Center di 085388858114. (Sumber : Humas Baznas Kab. Nunukan) (*al).

About author:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *