Artikel BAZNAS Kab. NunukanDisinfeksi Covid-19Program Nunukan Peduli

Baznas Kab. Nunukan hari ini kembali melakukan disinfeksi di 3 Tempat Ibadah yaitu Musholla Al Musthofa Jln Pangeran Antasari, Masjid Nurul Hikmah dan Masjid NurulAzurah (Kelurahan Mansapa), dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Baznas Kab.Nunukan Melalui Program Nunukan Peduli Membantu pemerintah daerah dalam pencegahan paparan Corona Virus Disease (Covid-19), Baznas Kab. Nunukan hari ini kembali melakukan disinfeksi di 3 Tempat Ibadah yaitu Musholla Al Musthofa Jln Pangeran Antasari, Masjid Nurul Hikmah dan Masjid NurulAzurah (Kelurahan Mansapa), dengan menyemprotkan cairan disinfektan.
Baznas Kab.Nunukan turun langsung ikut serta dalam penanganan wabah, melakukan disinfeksi di Masjid – Masjid Kab. Nunukan menggunakan 4 alat semprot disinfektan diseluruh ruangan masjid dan hingga pekarangan semua itu dilakukan agar kita dapat dijauhkan dari wabah Covid-19 ini.
Coronavirus bersifat sensitif terhadap panas dan secara efektif dapat diinaktifkan oleh desinfektan. disinfektan adalah zat kimia yang digunakan membunuh mikroorganisme pada benda mati. Sesuai dengan karakteristik virus Corona yang dapat hidup pada permukaan media,  pemberian desinfektan saat ini merupakan salah satu langkah penting dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Permukaan benda mati merupakan alat paling cepat dalam proses penyebaran. Hal ini sangatlah penting kita ketahui, sehingga masyarakat diharapkan sadar akan pentingnya langkah-langkah cepat dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. (31 Maret 2020) .
“Pada agenda Pencegahan Wabah Covid-19 ini Baznas Kab. Nunukan Melakukan Disinfeksi di 3 Masjid tersebut, Semoga dengan dilakukannya Penyemprotan disinfektan di beberpa masjid tersebut dapat bermanfaat bagi keselamatan ummat khususnya wilayah Kabupaten Nunukan. Jazakamullahu Khairan.

About author:-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *